Viral Siswa SMK di Medan Tantang Polisi di Jalanan saat Ditilang Polisi, Begini Ceritanya

Header Menu

Viral Siswa SMK di Medan Tantang Polisi di Jalanan saat Ditilang Polisi, Begini Ceritanya

Rabu, 14 Agustus 2019

Viral Siswa SMK di Medan Ngamuk Saat Ditilang Polisi, Begini Ceritanya
Di Medan, seorang siswa SMK mendadak viral di media sosial. Hal ini disebabkan aksinya menuntut Sila Ke-5 Pancasila ditegakkan di hadapan petugas Lantas Polsek Medan Kota yang menilangnya.

Seperti yang dilansir dari detik, isial siswa SMK tersebut adalah MH. Siswa tersebut merupakan siswa salah satu SMK Negeri di Medan.

"Peristiwanya Selasa (13/8/2019) kemarin saat kita laksanakan razia di Jalan Brigjen Katamso. Dia mendatangi Kanit Lantas," jelas Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvaleni, Rabu (14/8/2019).

Baca juga: Digugat karena Tilang 'Salah Alamat', Polisi Pastikan Ada Form Konfirmasi

Kepada Kanit Lantas Polsek Medan Kota Iptu AW Nasution, MH menanyakan surat tugas pelaksanaan razia tersebut. Setelah itu dia menanyakan plang razia.

"Dia nanyain surat perintah, terus ditanya plang mana ditunjukkin plang. Lalu kemudian ditanya sama anggota, 'mohon izin, Dek, SIM STNK'. Dia tidak bisa tunjukkin, langsung lah ditilang," papar mantan Kapolsek Medan Barat itu.

Setelah ditilang, saat itulah siswa kelas 8 itu keberatan dan menyebutkan soal Sila Kelima Pancasila yang berbunyi 'Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia'.

Baca juga: Uang Palsu Rp 1,5 Miliar Dimusnahkan di Polda Sumut

Seorang warga yang merekam aksi MH memposting video tersebut di media sosial Facebook. Video tersebut pun viral.

Atas peristiwa itu, MH telah meminta maaf. Ia datang ke Polsek Medan Kota didampingi orangtuanya untuk menyampaikan permintaan maaf.

"Saya datang bersama orangtua saya. Saya minta maaf yang sebesar-bessarnya atas perbuatan saya yang viral di media sosial kepada institusi Polri khususnya Lantas Polsek Medan Kota. Saya berjanji tidak akan mengulanginya," ujar MH.