Ternyata Ini Penyebab Kegagalan Marquez Juara di Austria

Header Menu

Ternyata Ini Penyebab Kegagalan Marquez Juara di Austria

Selasa, 20 Agustus 2019

Ternuata Ini Penyebab Kegagalan Marquez Juara di Austria
Marc Marquez gagal meraih kemenangan pertama saat lawatannya di Austria pada Minggu (11/8/2019) lalu. Berdasarkan analisa dari Bos Honda Alberto Puig, beliau mengatakan bahwa sebenarnya Marc Marquez punya margin keunggulan setidaknya 0,3 detik dari para rival di MotoGP Austria. Namun ironinya Marc Marquez gagal meraih kemenangan.


Marc Marquez harus legowo finis urutan kedua pada MotoGP Austria di Red Bull Ring. Andrea Dovizioso finis pertama dan lebih unggul 0,213 detik di depan Marc Marquez, dengan bermanufer menyalip tepat di tikungan terakhir.

Bos Honda tersebut percaya bahwa sebenarnya Marquez bisa gampang memenangi seri ini, karena memiliki margin 0,3 detik sepanjang sesi latihan bebas. Di FP3, pebalap asal Spanyol itu mencatatkan keunggulan 0,340 detik dari Maverick Vinales di posisi kedua.

Jarak itu dikukuhkan saat proses kualifikasi, bahwa Marquez lebih cepat terpaut hingga 0,434 detik atas Fabio Quartararo. Jaraknya dengan Dovizioso di titik ini tercatat 0,488 detik.

Ironinya, semua analisa kondisi di lapangan tersebut berubah total.Faktor utama berubahnya suhu lintasan menjadikan laju Marquez tidak maksimal, karena ia memakai ban medium sementara pebalap lain menggunakan ban soft.

Baca juga: Kalah di MotoGP Austria, Marquez: Saya Dipermainkan Dovizioso

Kegagalan Marquez meraih juara pada sesi ini membuat dirinya melanjutkan puasa podium teratas di Austria. Berita senangnya, secara keseluruhan situasi tersebut masih bisa dikatakan aman, karena pebalap 26 tahun karena ia masih memimpin klasemen dengan keunggulan terpaut 58 poin dari Dovizioso di klasemen MotoGP 2019.