Mangala Akhirnya Dijual Manchester City

Header Menu


Mangala Akhirnya Dijual Manchester City

Senin, 12 Agustus 2019

Mangala Akhirnya Dijual Manchester City
Mangala Akhirnya Dijual City - Eliaquim Mangala akhirnya dijual juga oleh Manchester City. Setelah lima tahun di sana, Mangala kini resmi berseragam Valencia.

Mangala awalnya diharapkan bisa jadi duet untuk Vincent Kompany saat didatangkan dari Porto pada musim panas 2014 dengan banderol 31,8 juta paun. Tapi, kariernya di City malah mandek.

Serangkaian blunder yang dibuat Mangala membuatnya sulit mendapat tempat di tim utama. Cuma dua musim Mangala benar-benar memperkuat City sebelum dipinjamkan ke Valencia pada bursa transfer 2016.

Bersama Valencia, Mangala sempat bangkit dan tampil apik dengan torehan 34 penampilan serta dua gol. Sekembalinya ke City pada musim panas 2017, karier Mangala juga tidak banyak berubah, masih suka bikin kesalahan.

Cuma tampil 15 kali, Mangala kemudian dipinjamkan lagi ke Everton pada Januari 2018. Tapi baru dua kali main, Mangala cedera lutut yang membuat penampilannya terbatas dalam setahun terakhir.

Merasa kariernya tak berkembang di City, Mangala akhirnya memutuskan menerima pinangan Valencia. Los Che tak menyebutkan nilai transfer Mangala, tapi dia akan dikontrak dua tahun hingga 2021.

"Valencia sudah mencapai kata sepakat dengan Eliaquim Mangala, bek Prancis itu akan jadi pemain Valencia hingga 30 Juni 2021," demikian pernyataan resmi Valencia.

Mangala akan terbang ke Spanyol untuk mengurus kepindahannya agar bisa bermain akhir pekan ini menghadapi Real Sociedad di pekan pertama LaLiga